Blogger da pada tau kan, motor keluaran Honda yang sudah menjadi legenda selain Astrea Grand. Honda Supra namanya, sekarang da sampe di generasi ke - 3 dari awal kemunculannya dari 110cc sampe terakhir 125cc. Untuk masalah teknologi juga mengalami pembaruan dari mulai menggunakan karbu sampe terakhir menggunakan sistem injeksi generasi ke 4 yang diklaim lebih irit dan bertenaga.
Disini bukan mo promosi - promosi produk Honda, tapi cuma mau sekedar sharing aja soal perbedaan - perbedaan antara Honda Supra X 125R dengan Honda Supra 125R Helm In. Yang dibandingin ini adalah motor pribadi ane sendiri tapi yang menggunakan sistem injeksi.
Dimulai dari tampang depan, Perbedaan terletak di lampu utama yang memakai 2 bohlam seperti yang dipakai oleh New Supra X 125R. Untuk lampu sein dan lampu senja terletak di dada motor. Namun yang benar - benar baru teknologi lampunya sudah memakai AHO (Automatic Headlight On) atau bahasa inggrisnya lampu yang menyala otomatis ketika mesin hidup, sedangkan di posisi kunci on hanya lampu senja aja yang hidup. Untuk lampu senja sekarang sudah memakai LED jg tuh so bisa menghemat pemakaian dari aki sendiri.
Dilihat dari belakang, perbedaan yang keliatan nyata ada di lampu rem yang berbentuk " X " dan sudah menerapakan lampu LED. Sedangkan di lampu sein masi memakai bohlam colok kuning.
Untuk Spidometer bisa dibilang mengalami pemunduran karena sekarang menggunakan analog semua, walaupun sebelumnya memakai digital walaupun cuma di Odometer dan pengukuran bensin. Sekilas spido ini mirip dengan jupie mx.
Perbedaan di knalpot juga ga banyak, sekarang knalpot di cat coating hitam dove dengan pelindung panas yg di chrom. Ada juga tuh perbedaan yang jelas, sekarang Swing Arm belakang menggunakan model Kotak. Swing arm ini disinyalir jg sama kek yg digunakan di New Blade.
Saklar - saklar ada perbedaan juga, diantaranya : tidak adanya saklar untuk menghidupkan lampu utama dan pemindahan lokasi saklar sein yang bertukar tempat dengan saklar klakson.
Sekarang pindah lagi ke rumah kunci yg jg mengalami perubahan. Disamping sekarang Glow in the dark, ditambah lg dgn kunci untuk membuka jok untuk mengisi bensin.
Urusan kaliper depan pun mengalami perubahan. Yang awalnya menggunakan 2 piston skrg hanya menggunakan 1 piston. Namun ga perlu takut soalnya walaupun hanya menggunakan 1 piston tp kampas yang digunakan lebih besar dari kampas untuk 2 piston, so masi tetap pakem.
Dan keunggulan terakhir terakhir yang dibanggakan oleh Honda, yaitu adanya fitur bagasi yang super duper luas yang mampu menelan helm tutup dan kapasitas tangki yang mencapai 5.6 liter dimana tingkat keiritannya mampu mencapai 104.6km/liter seperti yang dibilang di otomotifnet. Saat ini saya lom bisa mengetes tingkat keiritan karena plat nomornya lom keluar, nanti diupdate lg untuk tingkat keiritannya.
Disini bukan mo promosi - promosi produk Honda, tapi cuma mau sekedar sharing aja soal perbedaan - perbedaan antara Honda Supra X 125R dengan Honda Supra 125R Helm In. Yang dibandingin ini adalah motor pribadi ane sendiri tapi yang menggunakan sistem injeksi.
Dimulai dari tampang depan, Perbedaan terletak di lampu utama yang memakai 2 bohlam seperti yang dipakai oleh New Supra X 125R. Untuk lampu sein dan lampu senja terletak di dada motor. Namun yang benar - benar baru teknologi lampunya sudah memakai AHO (Automatic Headlight On) atau bahasa inggrisnya lampu yang menyala otomatis ketika mesin hidup, sedangkan di posisi kunci on hanya lampu senja aja yang hidup. Untuk lampu senja sekarang sudah memakai LED jg tuh so bisa menghemat pemakaian dari aki sendiri.
Dilihat dari belakang, perbedaan yang keliatan nyata ada di lampu rem yang berbentuk " X " dan sudah menerapakan lampu LED. Sedangkan di lampu sein masi memakai bohlam colok kuning.
Untuk Spidometer bisa dibilang mengalami pemunduran karena sekarang menggunakan analog semua, walaupun sebelumnya memakai digital walaupun cuma di Odometer dan pengukuran bensin. Sekilas spido ini mirip dengan jupie mx.
Perbedaan di knalpot juga ga banyak, sekarang knalpot di cat coating hitam dove dengan pelindung panas yg di chrom. Ada juga tuh perbedaan yang jelas, sekarang Swing Arm belakang menggunakan model Kotak. Swing arm ini disinyalir jg sama kek yg digunakan di New Blade.
Saklar - saklar ada perbedaan juga, diantaranya : tidak adanya saklar untuk menghidupkan lampu utama dan pemindahan lokasi saklar sein yang bertukar tempat dengan saklar klakson.
Sekarang pindah lagi ke rumah kunci yg jg mengalami perubahan. Disamping sekarang Glow in the dark, ditambah lg dgn kunci untuk membuka jok untuk mengisi bensin.
Urusan kaliper depan pun mengalami perubahan. Yang awalnya menggunakan 2 piston skrg hanya menggunakan 1 piston. Namun ga perlu takut soalnya walaupun hanya menggunakan 1 piston tp kampas yang digunakan lebih besar dari kampas untuk 2 piston, so masi tetap pakem.
Dan keunggulan terakhir terakhir yang dibanggakan oleh Honda, yaitu adanya fitur bagasi yang super duper luas yang mampu menelan helm tutup dan kapasitas tangki yang mencapai 5.6 liter dimana tingkat keiritannya mampu mencapai 104.6km/liter seperti yang dibilang di otomotifnet. Saat ini saya lom bisa mengetes tingkat keiritan karena plat nomornya lom keluar, nanti diupdate lg untuk tingkat keiritannya.
Comments