Skip to main content

Start - up Failed on Nokia Phone

bro n sis semua pasti pada punya perangkat selular baik handphone, bb, iphone dan teman - temannya. Belakangan ini perangkat selular tepatnya handphone saya merk nokia e5.00 mengalami kerusakan pada waktu start - up.
Saya pikirnya ini adalah kerusakan dari sistem atau operating systemnya ( OS ). Sudah saya update via OTA ( On The Air ) via Internet tapi masi juga mengalami kerusakan seperti itu.
Opsi terakhir saya pikir antara mau diperbaiki via Nokia Resmi atau Bengkel handphone biasa aja secara garansinya sudah tidak berlaku lagi. Dan Opsi terakhir yang saya pakai, setelah tanya - tanya teman tempat service mana yang bagus lalu saya datangi tempat service tersebut. Setelah dilihat kerusakannya tersebut baru diminta biaya servicenya sebesar Rp. 50.000 ( Lima Puluh Ribu Rupiah ).
Namun hokinya datang ketika ada teman yang pernah buka toko handphone nyaranin dicoba dulu ganti pake kartu SIM lain. Ketika itu juga handphone tersebut sembuh total alias ga ada error yang muncul seperti itu lagi, dan SIM card yang rusak tersebut saya coba di handphone lain malah handphone yang lain juga ikut - ikutan rusak. Saya test ke semua handphone mulai dari Nokia E52, Nokia 5610, Nokia 6020 dan Nokia 2100 ke semua HP tersebut mengalami kerusakan ga bisa start - up.
Solusinya saya datangi ke Customer Service dan minta ganti Sim Card dan handphone tersebut. Jadi kalau ada kerusakan seperti yang saya alami, bisa dicoba dulu untuk testing pake SIM card lain dan handphone lain.

* biaya untuk penggantian SIM Card sesuai dengan ketentuan operator masing - masing.

Comments

Popular posts from this blog

Honda Supra X 125R VS Honda Supra X 125R Helm In

Blogger da pada tau kan, motor keluaran Honda yang sudah menjadi legenda selain Astrea Grand. Honda Supra namanya, sekarang da sampe di generasi ke - 3 dari awal kemunculannya dari 110cc sampe terakhir 125cc. Untuk masalah teknologi juga mengalami pembaruan dari mulai menggunakan karbu sampe terakhir menggunakan sistem injeksi generasi ke 4 yang diklaim lebih irit dan bertenaga. Disini bukan mo promosi - promosi produk Honda, tapi cuma mau sekedar sharing aja soal perbedaan - perbedaan antara Honda Supra X 125R dengan Honda Supra 125R Helm In. Yang dibandingin ini adalah motor pribadi ane sendiri tapi yang menggunakan sistem injeksi. Dimulai dari tampang depan, Perbedaan terletak di lampu utama yang memakai 2 bohlam seperti yang dipakai oleh New Supra X 125R. Untuk lampu sein dan lampu senja terletak di dada motor. Namun yang benar - benar baru teknologi lampunya sudah memakai AHO (Automatic Headlight On) atau bahasa inggrisnya lampu yang menyala otomatis ketika mesin hidup, sedangkan ...

Menguak Cara Wanita Bermasturbasi

MASTURBASI yang dilakukan oleh pria dan wanita merupakan rangsangan disengaja yang dilakukan untuk memeroleh kenikmatan dan kepuasan seksual. Sepanjang tidak berlebihan, masturbasi sah-sah saja dilakukan. Apalagi bila dilakukan bersama pasangan. Pertanyaannya kini, bagaimana bila masturbasi itu dilakukan oleh wanita, apakah ada cara khusus? Mengenai hal itu, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Dr Anita Gunawan SpAnd memaparkan cara pandangnya. "Masturbasi adalah cara untuk membuat kepuasan seksual dengan berswalayan (melakukan sendiri, orgasme sendiri, tanpa lawan). Tanpa suami, masturbasi dapat menjadi substitusi hubungan seksual bagi seorang wanita. Dengan melakukan masturbasi, seseorang dapat melepaskan ketegangan seksual. Jadi baik pria maupun wanita aman untuk melakukannya, asalkan dalam kondisi bersih," ucap Dr Anita. Kondisi bersih, lanjut Anita, menjadi syarat utama kegiatan masturbasi. Sebab kegiatan ini dilakukan langsung di area genital, karena itu ba...

[REVIEW] FDR Genzi

Disini ane mo sharing soal pemakaian ban motor FDR Genzi ukuran 80/80 - 17 yang dipakai di ban depan motor Honda Supra X 125. Ban tersebut ane beli seharga Rp 185.000 + pasang + Nitrogen di daerah Tangerang. Sedianya ban tersebut diharuskan untuk menggunakan ban dalam, namun atas saran dari toko ban tersebut untuk dijadikan ban tubeless. Selama dijadikan ban tubeless dan beberapa perjalanan jauh tidak terjadi sesuatu dengan ban tersebut alias normal - normal saja. Singkat aja ya, setelah 2 tahun pemakaian dan setelah diperhatiin klo ban tersebut abisnya ga rata. Penyebabnya kurang tau jg ya; apakah karena dijadiin tubeless ato karena dari ban itu sendiri. Ada tanya sama tukang tambal ban langganan, dibilangnya klo itu dari bannya sendiri. So sekarang ban tersebut sudah jd normal kembali karena da ane pakein ban dalam kembali. Soalnya kemaren ada masalah ban sobek kecil. seperti biasa klo no pic itu bisa disebut hoax, so ini foto - fotonya